S5 Business Pro - шаблон joomla Продвижение
Berita

Layanan Pengaduan: 085101803498

  • Register

Inspektorat Kabupaten Gianyar

  • bangkit_lawan_korupsi

    bangkit_lawan_korupsi

  • taman

    taman

  • balai_budaya

    balai_budaya

Inspektorat Gelar Bimtek SPIP

Rate this item
(1 Vote)

Dengan diterbitkannya PP Nomor 60 tahun 2008, setiap instansi pemerintah berkewajiban menerapkan SPIP dalam kegiatannya. Hal tersebut terungkap dalam bimtek Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, (15/12).


SPIP  adalah Proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, kehandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Bimtek di buka oleh assisten 1 Setda Kabupaten Gianyar,  Cokorda Rai Widiarsa di ikuti oleh 74 kepala  dan perwakilan setiap SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar dengan narasumber dari Badan Pengawas Keuangan Pusat (BPKP ) Provinsi Bali, Ida Kustini dan Aris Krisnandar. Dalam sambutannya, Cok Rai mengatakan dengan pembekalan ini diharapkan SKPD dapat memahami dan yang terpenting mengimplementasikan SPIP tersebut di SKPD masing- masing.

Ida Kustini dalam pemaparannya menegaskan Penerapan SPIP yang baik dan benar akan meningkatkan kualitas instansi pemerintahan karena mampu mencapai tujuannya secara efektif dan efesien, Untuk itu sudah saatnya seluruh pimpinan instansi pemerintah mempersiapkan diri dan organisasi yang dipimpinnya untuk menerapkan SPIP

Read 371 times

Akuntabilitas


Pemerintahan Akuntable

Pengembangan dan Penerapan Sistem yang Tepat.
Menyikapi tuntutan penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel, perlu dilakukan pengembangan dan penerapan sistem pertanggungjawaban yang tepat, jelas dan legal. Sehingga dengan demikian penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berlangsung secara berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggungjawab serta bebas dari praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

 

 

Good Governance

 Untuk mewujudkan Good Governance (tata kelola kepemerintahan yang baik) makin mengemuka dewasa ini yang tercermin dalam sistem pengelolaan pemerintahan yang didasarkan pada prinsip transparansi, partisipasi dan akuntabilitas dan bebas dari paraktek-praktek KKN.

 

 Untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang akuntabel maka setiap bagian dalam organisasi pemerintahan harus dapat menyiapkan perencanaan dan strategi yang baik dalam menjabarkan kinerja yang dapat dapat  diukur dan dinilai oleh instansi itu sendiri maupun segenap komponen masyarakat.

Hubungi Kami

Inspektorat Kabupaten Gianyar
Jl. Kesatrian No. 3
Phone: 085101803498
Jam Kerja:
Senin. s/d Kamis. 7.30 sd 15.00 Wita
Jumat 7.30 sd 14.00 Wita
Sabtu s/d Minggu Tutup

SIPETIK

Aparat Pengawasan Intern Pemerintah ( APIP )

Pengawasan Intern adalah seluruh proses kegiatan audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lain terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolok ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien untuk kepentingan pimpinan dalam mewujudkan tata kepemerintahan yang baik.

S5 Box

Register